Rabu, 30 April 2014

PDIP Sulut Siap Menangkan Jokowi

Sekretaris DPD PDIP Sulut, Frangky Wongkar mengungkapkan, kader banteng moncong putih siap memenangkan Jokowi. Di Sulut sudah terbentuk Perhimpunan Relawan Independen Sulawesi Utara (Pris) Jokowi untuk Presiden 2014-2019.
Sekretaris Pris Sulut, Terry Sumendap mengaku terus melakukan konsolidasi untuk pembentukan kepengurusan di kabupaten dan kota. Strategi-strategi yang sementara disusun Pris sekarang ini tetap berkoordinasi dengan PDI Perjuangan sebagai partai pengusung capres.
"Namun Pris punya kiat-kiat sendiri memenangkan Jokowi," ucap Terry.
Paling utama adalah meyakinkan masyarakat tentang figur Jokowi yang mampu membawa pembaharuan baik di pemerintahan maupun ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.
Bagaimana dengan calon yang diusung Gerindra, Prabowo Subianto? Ketua DPD Gerindra Sulut, Glenny Kairupan mengaku belum membangun struktur tim pemenangan untuk pilpres.
Rencananya akan ada tim pemenangan dalam satu struktur besar yaitu tim gabungan dengan partai-partai yang berkoalisi sesuai kesepakatan DPP Gerindra di pusat.
"Begitu koalisi terbentuk, maka secara otomatis akan ada beberapa tim pemenangan Partai Gerindra terbentuk dan parpol pendukung akan menyatu dan sinergis dari pusat sampai daerah," jelasnya.
Saat ini, proses sosialisasi capres sudah jelas mengarah ke Prabowo Subianto dan menurut Kairupan tim sukses saat ini adalah semua pengurus partai hingga ke sayap-sayap partai.
Sedang Golkar akan mendukung mati-matian sang Ketua Umum, Aburizal Bakrie. Namun untuk pergerakannya seperti apa, menurut Ketua DPD Golkar Sulawesi Utara, Stevanus Vreeke Runtu, masih menunggu petunjuk dari pusat.
"Kami belum ada pergerakan apa-apa, masih menunggu keputusan DPP Golkar. Kemungkinan akan dibentuk dalam waktu dekat ini," ujar SVR.
Soal sosok ARB yang diusung Golkar, SVR mengatakan itu sudah keputusan terbaik dari Golkar.
"Itu kan hasil Rapimnas, kalau demikian, ARB berarti sosok paling cocok menempati itu," ungkapnya.  [tribunnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar