Rabu, 30 April 2014

Jokowi Optimistis PKB Dukung Pencapresannya

Calon Presiden PDI Perjuangan Joko Widodo optimistis pencapresan dirinya mendapat dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
Pria yang akrab disapa Jokowi tersebut mengaku sampai saat ini PDIP telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) secara intensif.
Dari pertemuan itu, kata dia, kedua partai hampir pasti berkoalisi dan mendukungnya sebagai capres.
"Insya Allah, PKB. Sudah ke arah itu," tandas Jokowi usai menghadiri acara Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) di Jakarta, Rabu (30/4/2014).
Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menegaskan partai sudah hampir final mendukung Jokowi sebagai capres dalam Pilpres 9 Juli mendatang. Pengumuman koalisi dengan PKB pun dikabarkan tak lama lagi akan diumumkan.
Aspirasi yang tertampung di internal PKB saat ini telah mengerucut untuk mendukung Jokowi sebagai capres. "Ya, sudah mengerucut (koalisi) dengan Pak Jokowi," ucap Cak Imin.
Namun Muhaimin membantah pembicaraan yang dilakukan tersebut berkisar ihwal pembagian kekuasaan jika calon mereka menang dalam pilpres.
"Tidak ada pembicaraan pembagian kursi. Meski demikian, kami sudah masuk diskusi tahap substansi, konsep pemerintahan, dan pembangunan yang nanti berlangsung," kata dia.[yeh/inilah]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar