Rabu, 30 April 2014

Infrastruktur Dibangun, Kesejahteraan Masyarakat Merata

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas)  mengungkapkan pembangunan infrastruktur merupakan hal yang sangat penting. Dalam hal ini, pembangunan jalan dan jembatan sangat berguna untuk memudahkan konektivitas dalam negeri.
"Pembangunan infrastruktur adalah yang paling mendasar, memperkuat konektivitas antar daerah," ujar Armida di Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2014 di Hotel Bidakara, Rabu (30/4/2014).
Armida mengungkapkan bahwa pengembangan infrastruktur jalan harus disertai dengan pengembangan infrastruktur transportasi. Hal itu akan memudahkan jalur distribusi terutama untuk produk dalam negeri. "Didorong dengan pengembangan integrasi moda transportasi," ungkap Armida.
Armida memaparkan, jika konektivitas dalam negeri selesai dibangun, otomatis perekonomian negara tumbuh. Selain itu pemerataan ekonomi juga terjadi sampai ke pelosok daerah. "Jadi tiap-tiap kawasan ekonomi kusus dapat terhubung," kata Armida.  [tribunnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar