Rabu, 30 April 2014

Hadiri Musrembangnas 2014, Jokowi Langsung Masuk Ruangan

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Rabu (30/4/2014), menghadiri acara Musyarwarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrembangnas) yang diadakan oleh Pemerintah Pusat. Datang sekitar pukul 8.45 WIB, Jokowi segera masuk ke ruang utama.
Kemarin, Selasa (29/4/2014), Jokowi mengatakan, Musrembang penting untuk percepatan pembangunan daerah. Ia juga menyatakan akan hadir di acara Musrembangnas 2014, terlebih kegiatan itu membicarakan masalah pembangunan di daerah.
"Datang, dengarin. Dengarin yang di Musrembang, mungkin Bapak Presiden, Bappenas, mungkin dari Pak Wapres," katanya di Bandara I Ngurah Rai, Bali, sebelum berangkat ke Jakarta, Selasa (29/4).
Ia menambahkan, kegiatan Musrembangnas akan lebih efektif jika komunikasi antar Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah dilakukan secara dua arah. Karena untuk membangun Indonesia, memang harus dimulai dari pembangunan daerah.
"Penting kalau ada dialog dua arah. Lebih baik ada dialog dua arah, mungkin bisa sampai tiga hari. Sehingga persoalan daerah bisa tertangkap semua oleh pusat. Memang sebaiknya NKRI itu pembangunannya dimulai dari daerah," tutupnya.  [cob/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar