Kamis, 25 Juli 2013

Deklarasi Capres Tapi Nggak Nyapres, Apa Nggak Ngenes ?

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara soal banyaknya tokoh yang sudah siap nyapres. Menurut Jokowi, pada akhirnya tokoh yang sudah siap nyapres (deklarasi capres) tersebut harus realistis kalau partai pengusungnya gagal menembus presidential threshold.
"Ini kan sekarang banyak orang mencalonkan, padahal yang mencalonkan itu kan belum tentu dicalonkan," kata Jokowi usai diskusi 'Kepemimpinan Nasional' di Polda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Kamis (25/7/2013).
Maksud Jokowi adalah tokoh yang sudah mendeklarasikan diri atau sudah menyatakan siap nyapres sementara hasil Pileg saja belum diketahui.
"Misalnya partai dapat atau lolos saja belum jelas tapi sudah mencalonkan. Kalau cuma dapat 5 persen siapa yang mau nyalonkan. Jadi calon aja nggak dicalonkan apa nggak ngenes nanti?" sindir Jokowi sembari tersenyum.
Jokowi sendiri mengaku tak memikirkan Pilpres 2014 meskipun dia terus memuncaki beragam survei capres belakangan ini.
"Saya katakan saya nggak mikir, saya fokus ke pekerjaan saya sebagai gubernur DKI," tandas Jokowi.

Partai yang telah mendeklarasikan calon presiden yang akan diusungnya ialah Partai Golkar dan Hanura. Golkar akan mengusung Aburizal Bakrie sebagai capres, sementara Hanura telah mendeklarasikan pasangan Wiranto-Hary Tanoesoedibjo sebagai capres dan cawapres yang akan diusung pada Pilpres 2014.


Sumber :
- detik.com
- kompas.com
- okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar