Senin, 26 Mei 2014

Almisbat Kecam Pelaku Pembakaran Posko Jokowi

Menyusul peristiwa dugaan pembakaran Posko  Pondok Komunikasi Rakyat yang merupakan salah satu posko relawan pendukung Jokowi, Aliansi Masyarakat Sipil Untuk Indonesia Hebat (Almisbat) menyatakan keprihatinan.
Sekaligus, mengutuk peritiwa terbakarnya Posko yang berada di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan  tersebut, jika memang terbakarnya Posko dilakukan karena faktor kesengajaan.
"Patut diduga peristiwa tersebut sebagai bentuk teror yang dilakukan oleh kelompok atau pihak yang mempunyai agenda untuk  pemaksaan kehendak," ujar Sekjen Almisbat  Hendrik Sirait, Senin (26/5/2014).
Dikatakan, meskip pihak kepolisian masih  menyelidiki sebab musabab peristiwa tersebut, namun Almisbat mendesak pihak Polri dalam pengusutannya bertindak independen dan transparan.
Almisbat meyakini,  Pengusutan secara independen dan transparan akan membuat masyarakat tenang dan tidak merasa terintimidasi dalam menentukan pilihannya jelang Pilpres 9 Juli mendatang.
Selain itu, tambahnya lagi,  Almisbat juga menyerukan kepada seluruh relawan pendukung Jokowi di seluruh Indonesia  untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan peritiwa yang patut diduga sebagai bentuk teror tersebut.
"Gunakanlah akal sehat dan prinsip-prinsip anti kekerasan dalam memperjuangkan kemenangan Jokowi-JK secara beradab," pungkasnya.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar