Senin, 26 Mei 2014

Hadiri Taher Foundation

Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara peresmian program Taher Foundation for Children A Charity Campaign to Fight againts Cancer di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan. Jokowi mengimbau para pengusaha untuk mau mengikuti jejak pengusaha Taher ini.
"Kalau semua pengusaha melakukan ini (berdonasi). Misalnya bagian kanker Pak Taher, jantung Pak Taher lagi juga boleh. Dibagi-bagi, akan selesai," ujar Jokowi di RS Mayapada di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (26/5/2014).
"Tapi ini kan butuh dari dalam, dari hati. Buat apa sih uang banyak-banyak," imbuhnya yang langsung disambut tawa oleh para hadirin. Taher merupakan bos Mayapada Grup.
Di dalam kesempatan ini, Jokowi menyampaikan apresiasinya kepada Taher Foundation yang berkomitmen memberikan bantuan pengobatan bagi anak-anak berusia di bawah 12 tahun penderita kanker.
"Di dunia ini, 10 tahun ke depan, 9 juta (orang) meninggal karena kanker. Ini gede banget, dan 2/3 ada di negara dunia berkembang," ulas Jokowi saat diwawancara wartawan.
Sedangkan menurutnya, pemerintah tak bisa mengatasi keseluruhannya. Apalagi, tidak semua daerah di Indonesia memiliki fasilitas penyembuhan kanker yang memadai.
"Ini masalah mau berbagi, kalau semua pengusaha dapat ikut berbagi," kata Jokowi.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar