Senin, 26 Mei 2014

Sitompul: Indah Sekali Jika Mega Menghadap SBY Minta Dukungan Koalisi

Partai Demokrat belum menutup pintu jika PDIP ingin meminta bantuan dukungan untuk Jokowi di Pilpres nanti. Demokrat masih menunggu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang mungkin bakal datang bertemu dengan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk membahas koalisi.
Juru Bicara Demokrat Ruhut Sitompul mengatakan, ada baiknya jika Mega datang bertemu dengan SBY. Hal ini dilakukan semata-mata untuk membangun bangsa lebih baik lagi ke depan.
"Indah sekali kalau Mega datang ke SBY. Dua tokoh bergandengan tangan, baik di era Pak SBY akan semakin baik nanti," ujar Ruhut di Gedung DPR, Jakarta, Senin (26/5/2014).
Menurut dia, hubungan Jokowi dan SBY sudah baik dan tidak ada masalah. Namun sikap politik Demokrat untuk mengusung dan bergabung dengan Jokowi-JK sangat ditentukan oleh Megawati.
"Kalau Pak Jokowi selalu merapat, karena hubungan dengan Pak SBY indah teduh dan baik sekali. Tinggal kan Bu Mega tapi Bu Mega ini ibu kita juga. Aku hanya menunggu mukzizat dua tokoh ini Bu Mega dan Pak SBY apabila berangkat dari semangat solidaritas Indonesia telah dibuat landasan kuat semakin lebih menjulang tinggi dan cemerlang di dunia internasional (jika SBY dan Mega bersatu)," tegas dia.
Diketahui, hubungan Mega dan SBY renggang sejak 2004 silam. SBY pernah mundur dari pemerintahan Megawati sebagai Menkopolkam, kemudian SBY mengalahkan Mega di Pilpres 2004.
Sejak saat itu, kedua tokoh ini selalu berseberangan. SBY memimpin 10 tahun, Mega bersama PDIP pun memilih untuk beroposisi di luar pemerintahan SBY.  [lia/merdeka]

1 komentar: