Senin, 26 Mei 2014

Walhi Cenderung Memilih Jokowi-JK

Dalam Pemilihan Presiden 9 Juli 2014 mendatang Ormas yang bergerak di bidang lingkungan hidup, Wahana Lingkungan Indonesia (Walhi), cenderung untuk memilih pasangan bakal calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo-Jusuf Kalla.
Pasalnya kalau berasaskan visi dan misi maka Walhi berpandangan hanya pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla yang fokus memperhatikan masalah lingkungan hidup.
"Kalau menurut kami, visi dan misi Jokowi-JK memang lebih kompehensif dan mampu membaca akar masalah soal lingkungan hidup daripada pasangan Prabowo-Hatta," ujar Kepala Bidang Kajian dan Pengembangan Walhi, Khalisah Khalid saat diskusi di Kantor Indonesia Corruption Watch (ICW), Jakarta, Senin (26/5/2014).
Khalisah mengatakan dengan penilaian tersebut bukan berarti pasangan Prabowo-Hatta tidak memperhatikan soal lingkungan. Pasangan Prabowo-Hatta memiliki perhatian namun tidak dijelaskan secara detail sehingga diyakini akan sulit direalisasikan.
"Memang masih harus ada penajaman dari visi-misi Prabowo-Hatta, karena menurut kami masih mengawang-ngawang," ujar Khalisah.
Walhi mengharapkan siapapun yang menjadi pemimpin dapat memahami isu dan masalah-masalah lingkungan yang ada saat ini.
"Kami berharap, salah satu pasangan kandidat capres-cawapres yang terpilih, dapat memahami isu dan masalah-masalah lingkungan yang ada saat ini," ujar Khalisah.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar