Senin, 26 Mei 2014

Jokowi, Boediono, Hatta dan SDA Akan Jadi Narsum di Rakernas Muslimat NU

Organisasi khusus wanita Nahdlatul Ulama, Muslimat NU akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) mulai Rabu (28/5/2014) sampai hari Sabtu (30/5/2014). Berbagai tokoh politik pun rencananya akan menjadi narasumber dalam acara yang digelar di Asrama Haji Pondok Gede tersebut.
Sebagai pembuka, rencananya wakil presiden Boediono. Untuk pemberi materi pada peserta, yaitu Ketum PBNU Said Aqil, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Ketua Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla, Menteri Agama Suryadharma Ali, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar dan beberapa tokoh lain.
"Pembukaannya oleh Wapres Boediono. Dalam rakernas, akan menghadirkan beberapa narsum yaitu menteri dan tokoh masyarakat yang akan hadir sampai hari Sabtu nanti," kata Khofifah di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur, Senin (26/5/2014).
Khofifah mengatakan, Muslimat NU memang kerap mengundang gubernur daerah yang menjadi tuan rumah Rakernas. Kali ini Joko Widodo diundang dalam kapasitasnya sebagai Gubernur DKI. Sedangkan JK diundang dalam kapasitas sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia yang akan menyampaikan materi dalam sesi yang sama dengan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Din Syamsuddin.
Dirinya menjelaskan, saat mengundang Hatta Rajasa, panita mengundangnya sebagai menko perekonomian.
"Meski sekarang beliau sudah mengundurkan diri, panitia pengarah memutuskan tidak melakukan perubahan karena kerja sama Muslimat dengan kemenko perekonomian ditandatangani ketika menterinya Pak Hatta," katanya.
Lebih lanjut dirinya menjelaskan, dalam rakernas kali ini berbagai topik akan dibahas. Antara lain, terkait kekerasan seksual terhadap anak-anak, ketahanan keluarga, dan kepemimpinan nasional.
"Untuk kepemimpinan nasional penekanan kita pada pemimpin, yang bisa formal mau pun informal, bukan pada capres. Tidak agenda khusus soal capres-cawapres," katanya.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar