Senin, 26 Mei 2014

Chris John dan Para Mantan Atlet Nasional Dukung Jokowi-JK

Menjelang Pilpres 9 Juli mendatang, dukungan terhadap pencapresan Joko Widodo (Jokowi) semakin beragam. Kali ini dukungan diberikan oleh atlet dan mantan atlet nasional.
Sang penggagas dukungan Richard Sambera mengatakan, bakal calon presiden Jokowi dinilai akan membawa perubahan dalam dunia atlet nasional. Salah satunya mengenai pembangunan sarana dan prasarana pendidikan atlet nasional.
"Karena sifatnya Pak Jokowi dekat dengan rakyat. Buat apa tegas tapi jauh (dengan rakyat), buat apa juga. Yang pasti kita harapkan Pak Jokowi memberikan peran konkrit terhadap Atlet Nasional," kata mantan atlet renang nasional itu, di Posko Deklarasi Atlet Nasional dukung Jokowi Presiden, di Jalan Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/5/2014).
Bukan hanya para atlet yang hadir dalam deklarasi. Kata Richard, dukungan para atlet lain pun diberikan terhadap calon presiden yang diusung dari PDIP tersebut, seperti dari atlet bulu tangkis Indonesia yang baru bertanding di India.
"Kita akan menggalang atlet nasional karena banyak rekan kita yang tidak datang hari ini, tetapi memberikan dukungan Pak Jokowi secara sukarela. Salah satunya Mbak Susi Susanti dan Mas Alan Budi Kusuma yang tengah berada di India," tambahnya.
Sementara itu salah satu atlet tinju nasional, Chris John, mengharapkan kesejahteraan hidup atlet nasional semakin terjamin. "Saya mewakili atlet-atlet Indonesia, di bawah kepemimpinan Jokowi, atlet Indonesia semakin bersinar apalagi sebentar lagi kita menjadi tuan rumah Asian Games," ujar Chris John di lokasi.
Sementara itu, atlet renang muda Indonesia, I Gede Siman Sudartawa menjelaskan alasannya memberikan dukungan terhadap pencapresan Jokowi. Menurutnya hal itu dikarenakan ada dorongan dari kedua orangtuanya.
"Saya baru pertama kali, umur saya baru 19 tahun. Pemilu besok saya masih pemula. Kenapa memilih Pak Jokowi, memang kedua orangtua saya yang mengatakan Pak Jokowi lebih perhatian kepada masyarakat, salah satunya atlet Indonesia," tambahnya.
Para atlet itu pun tak lupa membacakan deklarasi dukungannya. Beberapa point tersebut antara lain adalah memberikan jaminan kesejahteraan nasib mantan atlet nasional dan mau terus membangun sarana dan prasarana atlet Indonesia.  [gib/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar