Senin, 26 Mei 2014

Tenda Besar Tak Selalu Menang

PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat optimistis pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla mampu mengalahkan kandidat lain, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang diusung enam partai politik.
Wakil Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto mengatakan, koalisi besar tidak  menjamin menang dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.
"Kalau Pileg kekuatan partai terbangun oleh kekuatan caleg masing-masing. Kalau untuk Pilpres saya pikir lebih kepada figuritas calon presidennya." ujar Ade saat dihubungi, Senin (26/5/2014).
Karenanya PDIP, kata dia, tidak gentar menghadapi enam parpol (Gerindra, PPP, PKS, PAN, Golkar, dan PBB) yang mengusung pasangan Prabowo-Hatta.
"Partai pengusung juga bagian daripada koalisi dalam tanda petik. Apakah mereka yang berada di satu pihak dengan pihak lain akan berhadapan? Itu belum tentu," paparnya.
Kendati berbeda sikap politik di Pemilu 2014, Ade memastikan komunikasinya dengan Bupati Tasikmalaya terjaga baik.
"Saya termasuk yang memberikan dukungan langsung ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) karena kita mendengar dari bawah. Makanya saya yakin, Insya Allah untuk Kabupaten Tasikmalaya sendiri, Jokowi-JK akan menang telak, meski memang harus berbeda pendapat dengan Bupati Tasik," ucap Ade yang juga ketua DPC PDIP Kabupaten Tasikmalaya.   [rmo/jpnn]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar