Senin, 26 Mei 2014

Baliho Jokowi Dibakar

Baliho besar ukuran 5x3 meter bergambar Joko Widodo (Jokowi) rusak karena diduga dibakar orang tak dikenal. Baliho tersebut terpasang di pinggir Jalan Cideng, Jakarta Pusat.
Dalam baliho itu, terdapat foto Bung Karno, Ketua Umum PDIP Megawati, Komarudin, Sidarto dan Jokowi. Namun, yang terbakar hanya foto Jokowi dan Sidarto.
"Kalau melihat dengan kasus posko yang di Jakarta Selatan, mungkin ini merembet hingga ke Jakarta Pusat," ujar Koordinator relawan Cakrabuana, Prasetio Edi Marsudi kepada merdeka.com, Senin (26/5).
Prasetio enggan berspekulasi siapa pelaku pembakaran itu. Dia juga tak mau beranggapan pembakaran tersebut ada unsur politik. "Biar polisi yang menangani. Saya tidak mau spekulasi," katanya.
Pria yang merupakan anggota DPRD DKI Jakarta itu mengetahui adanya pembakaran saat rekan-rekannya datang ke posko yang berada di seberang baliho. Mereka terkejut melihat kondisi posko yang sudah rusak.
"Kejadian subuh tadi, dipadamkan pemadam kebakaran," tuturnya.
Sementara itu, menurut Kapolres Jakarta Pusat Kombes Hendro Pandowo, peristiwa itu terjadi pada Minggu pagi. Pihaknya juga telah memeriksa sejumlah orang untuk dimintai keterangan.
"Tiga orang saksi sudah kita minta keterangan," kata Hendro.
Polisi telah memasang garis polisi di lokasi baliho terbakar. Kasusnya masih terus diselidiki.     [bal/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar