Senin, 26 Mei 2014

Gelar Rakor Pemenangan, Tim Jokowi-JK Siapkan Berbagai Agenda

PDI Perjuangan (PDIP) menggelar rapat koordinasi pemenangan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla (JK) di Jakarta, hari ini. Hal itu merupakan bagian dari rapat koordinasi sejenis yang akan dilakukan oleh seluruh partai politik yang mengusung pasangan Jokowi-JK.
"Minggu ini seluruh partai pendukung akan melakukan rakor dan rapat bapilu pilpres. Kita targetkan pada 30 Mei selesai semua penugasan internal masing-masing parpol," kata Sekjen PDIP juga Ketua BP Pilpres Jokowi-JK, Tjahjo Kumolo, di Jakarta, Senin (26/5/2014).
Direncanakan, pada 1 Juni atau bersamaan dengan perayaan puncak bulan Juni sebagai bulan Bung Karno akan disiapkan pidato capres-cawapres, yakni Jokowi-JK.
Dalam rakor pemenangan itu, sekaligus akan ditentukan koordinator pemenangan di tiap provinsi dan daerah. Kemungkinan besar, tiap kepala daerah dari parpol pengusung akan diinstruksikan untuk langsung menangani.
"Minimal caleg membina di dapil masing-masing untuk menggerakkan konstituen di dapil masing-masing," kata Tjahjo.
Selain itu, kata Tjahjo, menjelang 30 Mei, akan dilakukan berbagai deklarasi dukungan para tokoh, relawan, hingga publik figur yang mendukung Jokowi-JK.
"Bagi yang suka hobi bola, ada piala dunia. Bisa juga berkampanye di sela-sela kesibukan event itu," imbuhnya.
Satu hal lagi yang akan dikoordinasikan adalah soal penguatan saksi di TPS dari pasangan Jokowi-JK.
"Setelah itu kita memastikan personil tim sukses untuk didaftarkan ke KPU," ujar Tjahjo.  [beritasatu]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar