Senin, 26 Mei 2014

Dukung Jokowi-JK, Agus Gumiwang Dicopot Dari Pimpinan Komisi I

Partai Golkar nampaknya bergerak cepat untuk menertibkan para pembelot di internalnya. Agus Gumiwang yang mendukung Jokowi-JK di pilpres langsung dicopot dari jabatannya sebagai wakil ketua Komisi I DPR.
Wakil Ketua Komisi I DPR TB Hasanuddin mengatakan, pihaknya baru saja mendapat informasi soal dicopotnya Agus dari pimpinan komisi.
Menurut dia, posisi Agus diganti oleh Wasekjen Golkar Tantowi Yahya yang dikenal sebagai orang dekat Ketum Golkar Aburizal Bakrie (Ical).
"Pimpinan dapat pemberitahuan, mungkin nanti yang memimpin bukan lagi Agus, tetapi Tantowi," kata TB Hasanuddin di Gedung DPR, Jakarta, Senin (26/5/2014).
Dia mengaku baru saja mendapatkan kabar tersebut pagi ini. Kendati demikian, belum ada surat resmi tentang dicopotnya Agus dari pimpinan komisi.
"Semua sesuai dengan ketentuan yang berlaku di MD3, tapi sampai sekarang saya belum menerima surat resmi baru info saja 10 menit lalu mulai hari ini Agus tidak lagi menjadi pimpinan komisi I tetapi diganti Pak Tantowi," tegas dia.
Ketika ditanya apakah ini perihal punishment Golkar terhadap Agus yang mendukung Jokowi-JK, TB Hasanuddin yang juga politikus PDIP ini ogah berspekulasi. "Saya tidak tahu makanya selalu pimpinan hanya menyampaikan, itu urusan internal partai, kami di Komisi I ya monggo silakan," ujarnya.
Diketahui, dalam rapat beberapa waktu lalu, Golkar telah menyatakan akan mencopot para kader yang mendukung Jokowi-JK di pilpres. Sebab, keputusan partai telah sepakat untuk mendukung pasangan Prabowo-Hatta.   [has/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar