Senin, 26 Mei 2014

Laskar Nusantara Jabar Dukung Jokowi-JK

Sekitar 100 santri perwakilan di berbagai daerah di Jabar, mengatasnamakan 'Laskar Nusantara Jabar' mengusung spanduk dukungan terhadap Capres Jokowi dan Cawapres Jusuf Kalla. Dibubuhkan juga tanda tangan disertai harapan terhadap pasangan yang diusung PDIP, NasDem, PKB, Hanura, dan PKPI.
Ada lima spanduk '1001 Harapan Laskar Santri Nusantara untuk Jokowi-JK' berlatar putih yang diisi tanda tangan santri bersarung dan berjilbab ini.
Spanduk itu dibentangkan di Jalan Sancang Bandung atau berhadapan dengan NU Kota Bandung tersebut.
Satu demi satu mereka bubuhkan harapan mana kala Jokowi - JK benar-benar memimpin Tanah Air. Misalkan ; Santri sudah harus difasilitasi karena santri SDM utama bangsa, Harapan saya semoga santri difasilitasi dana untuk sarana di pesantren-pesantren.
Menurut Ketua Laskar Nusantara Jabar Misbah Solihin kaum santri di Jabar membutuhkan pemimpin yang benar-benar memperhatikan golongannya. Baginya pasangan Jokowi-JK memiliki karakter kepemimpinan yang jujur, bekerja keras, dan sederhana.
"Inilah kepemimpinan yang bersahaja dan egaliter. Kami yakin mereka dapat mewakili kaum santri," katanya di lokasi, Senin (26/5/2014).
Menurut dia, pasangan Jokowi-JK memiliki dua latar belakang beda. Namun itu bisa saling melengkapi. Lanjut dia, Gubernur DKI Jakarta itu adalah sosok yang kental dengan pribadi santun dan sederhana. Adapun JK merupakan NU tulen.
"Jadi ini sangat pas dengan alam Indonesia untuk menjadi pemimpin bangsa kita," terangnya.
Dia mengaku bangsa Indonesia yang memiliki ragam budaya membutuhkan pemimpin yang bisa merangkul. "Harapannya kebanyakan santri di sini bahwa Jokowi - JK benar-benar bisa lebih berpihak pada pesantren. Pesantren lah lembaga pendidikan tertua yang tentu saja kontribusi terhadap negara tidak lagi harus dipertanyakan," ungkapnya.
Satu kain berisi harapan ini secara simbolis disampaikan kepada salah satu pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jabar yang rencananya disampaikan kepada Jokowi-JK langsung di Jakarta. PKB salah satu parpol yang mengusung Jokowi-JK.  [hhw/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar