Minggu, 25 Mei 2014

Politikus Golkar Tahu Keluarga Jokowi Muslim dari HNW

Serangan politik melalui kampanye hitam ke Joko Widodo terus dilakukan. Salah satu amunisi yang dimanfaatkan untuk menyerang calon presiden yang dikenal dengan sapaan Jokowi itu isu agama.
Berbagai kabar dihembuskan dengan menyebut Jokowi tak paham Islam maupun ritual ibadahnya. Namun, politisi Partai Golkar, Poempida Hidayatullah justru mengaku heran ketika Jokowi disudurkan dengan persoalan kadar keislaman.
Kepada wartawan di Jakarta, Minggu (25/5/2014), Poempida mengaku pernah ngobrol dengan Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid (HNW). Menurut Poempida, percakapannya dengan Hidayat itu terjadi pada Februari 2014 di sebuah studio televisi berita di Jakarta. Kebetulan, Poempida dan Hidayat diundang sebagai pembicara pada diskusi di televisi berita itu.
Nah, saat persiapan diskusi itulah Poempida bertanya ke Hidayat yang kala itu disebut-sebut sebagai salah satu bakal capres dari PKS tentang pernyataan Rhoma Irama yang menyebut orang tua Jokowi non-muslim. Namun, jawaban Hidayat cukup mengejutkan Poempida.
"Pak Hidayat menjawab: ‘tuduhan Rhoma itu blunder. Saya tahu persis kalau keluarga Jokowi itu Islam’,” kata Poempida.
Karenanya Poempida merasa mendapat jawaban atas pertanyaan selama ini yang menyebut Jokowi dari keluarga non-muslim. Poempida pun menganggap persoalan itu clear dan tak perlu diributkan lagi.
"Karena seorang tokoh PKS yang juga partai pendukung Prabowo-Hatta sudah menegaskan seperti itu,” kata Poempida.[ara/jpnn]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar