Minggu, 25 Mei 2014

JK Jamin Menag dari NU

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengatakan, bila pasangan Joko Widodo - Jusuf Kalla memenangani pemilu presiden pada tanggal 9 Juli nanti, dia menjamin bahwa yan bakal menjabat menteri agama (menag) adalah kader Nahdlatul Ulama. "Kalau Jokowi-JK menang, menteri agama pasti dari  NU. Saya jamin," ujar Muhaimin dalam sebuah acara di Surabaya, Minggu (25/5/2014).
Menurut Muhaimin, pernyataan itu untuk menepis desas-desus yang beredar bahwa bila Jokowi - JK menang, maka menteri agama akan dijabat oleh seorang tokoh yang memiliki latar belakang Syiah. "Kalau ada isu seperti itu, isu tersebut salah," katanya.
 Menurut Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar, sejak era reformasi hingga saat ini menteri agama selaku berasal dari NU. Kalla, yang turut hadir dalam kegiatan di Surabaya bersama Muhaimin, juga menggaransi bahwa bila dirinya dan Jokowi unggul, maka kader NU-lah yang akan dipilih sebagai menteri agama. "Iya, itu sudah jaminan," kata Kalla sambil tersenyum.
Sebelumnya sempat beredar isu bahwa jika Jokowi menang, jabatan menteri agama akan diberikan kepada tokoh Syiah Jalaludin Rahmat yang pada pemilu legislatif lalu mendukung PDI Perjuangan.   [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar