Minggu, 25 Mei 2014

270 Personel Polri Lindungi Jokowi di Banjarmasin

Kepolisian Resor Banjar, Kalimantan Selatan menyiagakan 270 personel mengamankan kedatangan calon presiden Jokowi ke Kota Martapura ibukota Kabupaten Banjar, Minggu.
"Jumlah personel yang disiagakan sebanyak 270 orang atau hampir sepertiga dari 577 personel Polres secara keseluruhan," ujar Kapolres Banjar AKBP Daru Cahyono di Martapura, Minggu.
Ia mengatakan, personel disiagakan di sepanjang jalur jalan yang dilintasi maupun tempat-tempat yang dikunjungi calon presiden yang didukung PDIP dan tiga partai lain itu.
Disebutkan, tiga tempat yang akan dikunjungi Jokowi adalah makam KH M Zaini Abdul Ghani atau dikenal dengan sapaan Guru Sekumpul di Mushola Ar Raudah Jalan Sekumpul Martapura.
Dua tempat lainnya yakni tempat pengajian Guru Wildan di Kelurahan Tanjung Rema Kecamatan Martapura dan kediaman ulama Irsyad Zen di Desa Dalam Pagar.
"Setiap tempat disiagakan personil melakukan pengamanan terbuka dan tertutup mengantisipasi segala kemungkinan. Harapan kami, situasi aman dan lancar," ujarnya saat ditemui di Mushola Ar Raudah.
Menurut dia, situasi dan kondisi Kota Martapura dan sekitarnya menjelang kedatangan Jokowi aman dan kondusif tanpa adanya indikasi gangguan keamanan.
"Situasi aman dan kondusif, selain itu indikasi gangguan keamanan juga tidak terlihat tetapi personel tetap disiagakan di tiga tempat yang akan dikunjungi," ujarnya.
Sementara itu, suasana di dalam lingkungan Mushola Ar Raudah terlihat seperti hari-hari biasa dan jemaah cukup banyak berziarah ke makam KH M Zaini Abdul Ghani yang dikenal dengan sapaan Guru Sekumpul.
"Jemaah pada setiap hari libur memang banyak dan sekarang juga banyak jemaah yang datang untuk berziarah kesini," ujar salah seorang petugas parkir di sekitar mushola.
Sebelumnya, Jokowi dan rombongan mengunjungi sejumlah tempat di Kota Banjarmasin termasuk Kota Martapura yang berjarak sekitar 40 kilometer dari ibukota Provinsi Kalsel itu.
Kunjungan Jokowi di Martapura dijadwalkan sejak pukul 16.00 Wita dan diperkirakan selama dua jam di Kota berjuluk Serambi Mekkah Kalsel itu rombongan bertolak ke Jakarta pukul 18.00 Wita.   [antara]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar