Minggu, 25 Mei 2014

Ragu JK, Butet Kartaredjasa Tetap Dukung Jokowi

Penetapan Jusuf Kalla sebagai cawapres yang mendampingi Jokowi menuai banyak kritikan. Butet Kartaredjasa salah satunya. Butet meragukan JK untuk mendampingi Jokowi.
"Tabiat JK suka dominan, ini bisa menjadi kekhawatiran kelak akan mendominasi Jokowi," kata Butet kepada Tempo, Sabtu 24 Mei 2014.
Jika demikian, JK akan melampaui Jokowi dalam mengambil keputusan. Ditambah lagi, dari segi umur JK jauh lebih matang di banding Jokowi.
Namun, Butet menilai PDIP tentu memiliki banyak pertimbangan meminang Kalla sebagai pasangan Jokowi. "Orang Jokowi tentu cerdas, dan saya pikir mereka telah punya cara untuk mengerem jika JK mendominasi," kata Butet.
Meski begitu, Butet tidak menafikkan kemampuan JK. "JK itu punya pengalaman dalam memimpin, sehingga JK dan Jokowi saling melengkapi nantinya," lanjut Butet.
Sebelumnya, PDIP memang memilih JK mendampingi Jokowi dengan melihat beberapa petimbangan, diantaranya JK memiliki pengalaman yang mampu melengkapi Jokowi ketika menjalankan pemerintahan, kedua JK dinilai bisa mendongkrak perolehan suara.
"Jika Jokowi mendulang suara di daerah Jawa, JK memiliki kekuatan untuk daerah timur," kata Butet.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar