Minggu, 25 Mei 2014

Penganan Khas Manado Bernama Jokowi

Kesederhanaan dan kepedulian Joko Widodo terhadap rakyat membuat sebagian masyarakat Sulawesi Utara mengagumi dan menentukan pilihannya sejak dini kepada mantan Wali Kota Solo tersebut. Bentuk kekaguman tersebut diekspresikan sebuah warung kopi di kota Manado dengan menyediakan menu "Jokowi".
Pengunjung bisa menikmati aneka kue tradisional khas Sulawesi Utara dengan suasana yang berbeda sambil mengopi dan mencari informasi terkini tentang calon presiden dan wakil  presiden.Di kota Manado, Anda bisa mengunjungi rumah kopi tungkoko yaitu rumah kopi posko relawan Jokowi, yang terletak di jalan Sam Ratulangi, kota Manado, Sulawesi Utara.
Di sini Anda bisa mencicipi kue-kue tradisional khas Sulawesi Utara seperti kue cucur, panada, dan lalampa, atau yang dikenal pada umumnya lemper isi tuna atau cakalang.
Menariknya semua menu yang ditawarkan menggunakan nama Jokowi.
Pemilik rumah kopi ini mengaku sengaja memakai nama Jokowi pada setiap menu di warung kopinya, karena terbukti laris dan kebetulan para pengunjung yang datang kebanyakan mereka yang ngefans dan pastinya mendukung Jokowi sebagai presiden.
"Siapa tahu Jokowi bisa mampir ke warung kopi ini jika berkunjung ke kota Manado," kata pemilik warung kopi "Jokowi" Erol Warikkie.
Rumah kopi ini juga sering dijadikan pertemuan para relawan penggemar Jokowi. Pembeli yang datang bukan saja orang-orang partai politik namun masyarakat yang sama-sama sehati menetapkan pilihan calon presidennya ke Jokowi.
Salah satu pengunjung adalah seorang pendeta yang kebetulan sering kunjungi rumah kopi ini. Menurutnya, kue-kue khas tadisional tersebut memiliki filosofi kesederhanaan Jokowi yang beberapa waktu lalu sempat mengunjungi salah satu pasar tradisional di kota  Tomohon. 
"Ini melambangkan sifat pemimpin yang sederhanan dan merakyat," kata Pendeta Revli Pesak.  [TV One]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar