Minggu, 25 Mei 2014

Jokowi Dijamu Putu Mayang Durian

Calon presiden Joko Widodo berkunjung ke kediaman Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Ariffin. Saat Joko Widodo datang, Rudy menyiapkan jamuan makanan khas Banjarmasin, yakni putu mayang saus durian. "Pak Jokowi teman saya sebagai sesama gubernur," kata Rudy ketika ditemui di rumah dinasnya, Minggu (25/5/2014).
Jokowi mengatakan tujuan kedatangannya untuk mendengarkan permasalahan di daerah. Masukan ini, kata dia, berarti untuk menyusun program bila terpilih menjadi presiden nanti.
Sebaliknya, Rudy juga menyampaikan keluhannya sebagai gubernur terkait dengan bagi hasil pertambangan dan infrastruktur.
Ketika ditanya apakah mendukung pencalonan Jokowi, Rudy menjawab, "Insya Allah." Gubernur asal Partai Persatuan Pembangunan ini berteman akrab dengan Jokowi sebagai sesama gubernur.
Rudy Ariffin adalah Gubernur Kalimantan Selatan untuk dua periode, yaitu periode 2005-2010 dan 2010-2015. Dia adalah kader Partai Persatuan Pembangunan yang merupakan pengusung pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, yang sebelumnya menjabat Bupati Banjar pada periode 1999-2005. Pertemuan Rudy dengan Jokowi dilakukan sekitar 30 menit.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar