Minggu, 25 Mei 2014

Artis Batak Nyatakan Dukungan pada Jokowi-JK

Acara car free day yang digelar di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman-Thamrin hingga siang ini masih ramai. Keriuhan terlihat saat para pendukung dua calon presiden ikut turun di acara hari tanpa kendaraan bermotor yang digelar tiap Ahad ini.
Dari kubu calon presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla, para pendukungnya tampak memadati salah satu titik di kawasan Thamrin. "Artis-artis Batak ini khusus datang dari Sumatera untuk menyatakan dukungan mereka," kata Carry Greant di lokasi acara, Minggu (25/5/2014).
"Mereka ikhlas tidak minta dibayar."Sebanyak 200 peserta aksi memakai kaus putih dan merah bergambar karikatur wajah Jokowi dan bandana berwarna serupa bertuliskan "Jokowi For President". Para relawan tampak menyebarkan selebaran yang berisi visi misi Jokowi-JK.
Cary mengaku telah melaksanakan aksi ini sejak awal September lalu, dengan hiburan yang berganti-ganti dari daerah-daerah yang ada di Indonesia. "Minggu lalu dari Papua," ujarnya.
Suwandi Silalahi, salah seorang anggota grup Andalas Trio yang akan tampil hari ini, membenarkan bahwa mereka tampil gratis untuk menyatakan dukungan mereka terhadap Jokowi. "Kami akan menyanyikan lagu-lagu dari Batak, bersama dengan grup lain juga, Eliqma," katanya.
Aksi dibuka dengan jalan bersama sambil membawa spanduk bertuliskan nama Bara JP dan Srikandi Jokowi, yang diiringi teriakan deklarasi dari simpatisan asal Sumatera Utara. "Horas Jokowi!" teriak mereka bersemangat.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar