Senin, 14 April 2014

Isi Pertemuan PDIP dan PKB, di Antaranya Soal Power Sharing

Pertemuan antara capres PDIP Jokowi dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) belum menelurkan kesepakatan koalisi. Ada beberapa hal yang belum disepakati. Apa saja yang dibahas dalam pertemuan itu?
"Yang pertama, power sharing. Yang kedua portofolio, platform apa yang dibangun koalisi ini. Power sharing, koalisi siapa saja yang ikut, stressing apa dari tiap-tiap partai. Tiap partai punya concern, misal pengembangan pendidikan, agraris, industri," kata Ketua DPP PKB Helmy Faishal Zaini di kantor DPP PKB, Jl Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (14/4/2014).
Pertemuan pertama itu Helmy masih penjajakan. Namun, sudah mengarah ke kesepakatan.
"Menuju kristalisasi itu bisa terjadi kesepahaman, bisa jadinya sangat dinamis. Meski ada kecenderungan tapi sifatnya dinamis. Kami melihat ada beberapa dalam satu-dua hari ke depan, ada situasi kristalisasi itu," jelas Helmy.
Pertemuan Jokowi-Cak Imin di markas PKB pada Sabtu (12/4) kemarin lusa belum menghasilkan kesepakatan koalisi. Ada poin-poin yang belum disepakati kedua kubu.
"Soal pertemuan kita sepakati bersama dalam kerjasama antara PDIP dan PKB, tetapi masih dengan catatan akan dikonsultasikan lagi dengan dewan syuro dan PBNU," ujar Jokowi saat jumpa pers di kantor DPP PKB di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Sabtu (12/4).
"Kita sepakat agar segera kita finalkan dalam waktu yang secepat-cepatnya," timpal Cak Imin.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar