Senin, 14 April 2014

Jokowi Ketemu Dubes Asing untuk Perkuat Wawasan Internasional

PDI Perjuangan terus mempersiapkan capresnya, Joko Widodo, agar matang dalam segala aspek. Salah satu bidang yang diperkuat adalah soal wawasan internasional dengan cara mempertemukan Jokowi dengan dubes negara sahabat.
Jokowi memang baru saja bertemu dengan Dubes Turki, Amerika Serikat, Meksiko hingga Norwegia. Pertemuan digelar di rumah pengusaha Jacob Soetoyo. Sebelumnya, Jokowi bahkan sempat juga dipertemukan dengan mantan PM Malaysia, Mahathir Mohamad di kediaman Mega.
"Agenda Ibu Megawati Soekarnoputri dan Bapak Joko Widodo hari ini difokuskan untuk memperluas wawasan internasional Pak Jokowi," kata Wakil Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Jakarta, Senin (14/4/2014).
PDIP memandang penting pertemuan tersebut. Jika Jokowi menjadi presiden, PDIP berharap kepemimpinan Indonesia sesuai dengan prinsip kemanusiaan atau internasionalisme.
Dalam pertemuan tersebut, Jokowi juga sempat menjelaskan hasil sejumlah survei. Di mana banyak warga DKI yang menilai pencapresan Jokowi bisa menjadi solusi Jakarta.
"Hasil survei di mana lebih dari 70 persen masyarakat DKI melihat bahwa pencapresan Pak Jokowi sebagai bagian dari solusi DKI," lanjut Hasto.
Namun Hasto memastikan tidak pembahasan sedikitpun mengenai cawapres Jokowi. Pembahasan cawapres merupakan internal partai.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar