Senin, 14 April 2014

Safari Politik, Jokowi Dinilai Seperti Pelaksana Tugas Megawati

Calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) menunaikan safari politik ke berbagai partai. Diketahui, Jokowi telah mendatangi pengurus Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Golkar.
Pengamat Politik Poltracking Arya Budi mengungkapkan hal itu bermula dari PDIP yang ambigu dalam menetapkan calon presiden. "Ada status quo Megawati lalu kandidat yang muncul dan menjanjikan Jokowi. Tapi Jokowi mengalami pencapresan yang tidak total," kata Arya, Senin (14/4/2014).
Hal itu dikarenakan pada masa kampanye, massa lebih banyak melihat sosok Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani. "Akhirnya sekarang Jokowi sendiri kemana-mana, lalu Puan juga dan Megawati cukup menerima laporan," tuturnya.
Dengan hal demikian, Arya melihat Jokowi kini seperti pelaksana tugas dari Megawati. Hal itu berbeda dengan calon presiden lainnya karena mereka masih duduk dalam posisi pucuk pimpinan partai. Sebut saja Prabowo Subianto yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Gerindra dan Aburizal Bakrie sebagai Ketua Umum Partai Golkar.
Safari politik yang dilakukan Jokowi, menurut Arya, juga bukan kepanikan Gubernur DKI itu. Menurut dia yang seharusnya mengalami kepanikan adalah Puan Maharani. "Dia sebagai ketua BP Pemilu PDIP, tetapi target suara tidak memenuhi. Dia harus punya kesadaran adanya ketidakpuasan dari elit," ungkapnya.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar