Senin, 14 April 2014

Tim Cemara dan Lenteng Agung Jokowi

Calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo mengatakan memiliki tim kecil yang dia kendalikan sendiri. Salah satu tugas tim ini pada pemilu legislatif lalu, misalnya, menyesuaikan jadwal Jokowi dengan kampanye partai.
Mengutip laporan majalah Tempo edisi Senin, 14 April 2014, tim kecil Jokowi ini berada di luar struktur partai. Anggotanya antara lain pengamat militer Andi Widjajanto dan aktivis antikorupsi Teten Masduki. Tim Jokowi ini berkantor di Jalan Cemara 19, Jakarta Pusat.
Usai pemilu legislatif, tim Jokowi itu turut membantu menjajaki koalisi menjelang pemilu presiden. "Tim kecil ini bergerak," kata Jokowi ketika berkunjung ke Waduk Pluit, Jakarta Utara, Minggu (13/4/2014).
Di lain pihak, PDIP juga memiliki tim pemenangan pemilu yang yang bermarkas di Lenteng Agung, kantor DPP PDIP. Namanya Badan Pemenangan Pemilu, diketuai Puan Maharani, putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Selintas, mungkin mudah mengkoordinasikan dua tim ini karena saat ini tujuan keduanya adalah menjadikan Jokowi sebagai Presiden RI periode 2014-2019. Namun kenyataannya koordinasi antara Tim Cemara dan Lenteng Agung sering tak mulus. Contohnya, soal minimnya iklan kampanye Jokowi setelah resmi menjadi calon presiden dari partai moncong putih itu.
Jokowi berharap bila kendali di bawah satu atap, persoalan seperti itu tak terulang lagi. Oleh karena itu, Jokowi meminta izin agar tim pemenangan presiden langsung di bawah kendalinya.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar