Senin, 14 April 2014

Jokowi Berbicara Empat Mata dengan Ketua PBNU

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo siang ini, Senin (14/4/2014) menyambangi Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat.
Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi ini tiba di PBNU pada pukul 13.00 siang. Sesampainya, Jokowi yang mengenakan kemeja putih ini langsung naik ke lantai 3 gedung PBNU.
Jokowi bertemu dengan Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siraj. Belum diketahui apa pembahasan dalam pertemuan siang ini. Sebab, pertemuan ini dilaksanakan tertutup.
Pertemuan Jokowi dengan Said Aqil Siraj bukanlah yang pertama kalinya. Keduanya pernah bertemu juga di Kantor PBNU pada bulan Januari 2014 lalu. Dalam pertemuan itu, Jokowi mengungkapkan hanya membahas mengenai Musyawarah Nasional Nahdlatul Ulama (NU) saja.
"Kan sebagai tuan rumah dalam acara Munas," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi di kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2014).
Jokowi kembali menegaskan, perbincangannya dengan Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siradj sebagian besar hanya masalah penyelenggaraan Munas dan masalah sengketa lahan. Tidak ada hal lain diluar itu.
"Ya sembilan puluh persen dimasalah persiapan Munas. Kalau masalah sengketa tanah itu masalah kecillah. Itu lahan NU, jadi bukan jadi masalah," tutur Jokowi.
Sementara, Said Aqil mengungkapkan, pelaksanaan Munas PBNU nantinya akan digelar pada bulan Mei 2014 mendatang.
"Munas itu sangat penting. Biasa malah Presiden yang buka acara Munas," kata Said Aqil.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar