Senin, 14 April 2014

NasDem Bantah Sodorkan JK Jadi Cawapres Jokowi

Partai NasDem membantah telah menyodorkan nama Jusuf Kalla (JK) sebagai cawapres mendampingi Joko Widodo (Jokowi) di pilpres nanti.
Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem, Enggartiasto Lukita mengatakan partainya sama sekali tidak pernah menawarkan cawapres kepada PDIP termasuk kepada Jokowi.
"Tidak, tidak pernah pada posisi mendukung dan menawarkan cawapres (JK). Nama-nama belum, kita tidak berada pada posisi itu," kata Enggar, Senin (14/4/2014).
Enggar menjelaskan, pencalonan wapres itu dilakukan secara bersama antara Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
"Karena kesepakatan koalisi ini tidak seperti dagang sapi, kita sama visi misi dulu," tegas Enggar.
Terkait pertemuan JK dengan Surya Paloh, kata Enggar, sebagai pertemuan antara sahabat lama semasa di Partai Golkar untuk mengucapkan selamat kepada NasDem.
"Itu pertemuan buat sahabat saja, untuk mengucapkan selamat. Yang pasti NasDem mendukung Pak Jokowi," tegas mantan politikus Partai Golkar itu.
Sebelumnya diberitakan, Juru Bicara Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari mengatakan, Partai NasDem telah mengajukan nama JK untuk dijadikan sebagai cawapres mendampingi Jokowi.
"Yang sudah hampir pasti ya NasDem yang mengajukan Pak JK sebagai cawapres," ujar Eva, saat dihubungi, Senin (14/4/2014).

Sumber :
inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar