Senin, 14 April 2014

Megawati Angkat Jokowi Jadi Panglima Pemenangan Pilpres

Juru bicara pemenangan pemilu presiden PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari mengatakan, panglima kemenangan PDIP dalam pemilu presiden mendatang diserahkan pada Joko Widodo (Jokowi), bakal calon presiden PDIP. Perintah itu diberikan oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.
Eva menjelaskan, Megawati menyerahkan tugas besar itu pada Jokowi setelah dilakukan evaluasi internal pada hasil hitung cepat perolehan suara PDIP dalam pemilu legislatif.
Nantinya, Jokowi akan tetap dibantu oleh Badan Pemenangan Pemilu PDIP yang dipimpin oleh Puan Maharani.
"Sejak 9 April, Bu Mega sudah menyerahkan panglima pemenangan pilpres langsung pada Pak Jokowi," kata Eva saat dihubungi dari Jakarta, Senin (14/4/2014).
Anggota Komisi III DPR itu menegaskan, kondisi di internal PDIP masih tetap solid. Ia membantah isu yang menyatakan bahwa internal partainya terbelah akibat perolehan suara PDIP dalam pileg masih di bawah target berdasarkan hasil hitung cepat.
"Siapa sih partai yang seusia target? Bahkan ada yang melenceng jauh, kenapa kita yang disorot? Kita tetap solid," ucapnya.
Sejak pelaksanaan Pileg Jokowi gencar melakukan safari politik menemui sejumlah pimpinan partai. Di antaranya adalah Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. Jokowi tak membantah kegiatannya ini dilakukan untuk membuka peta koalisi menghadapi pilpres.

Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar