Senin, 14 April 2014

Jokowi Belum Tahu Namanya Dimasukkan ke dalam Soal UN

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengungkapkan dirinya belum mengetahui namanya dimasukkan ke dalam lembar soal Ujian Nasional (UN) di tingkat SLTA.
"Enggak tahu saya. Enggak tahu. Tanya yang buat," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi ini seusai menyambangi kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jalan Kramat Raya, Jakarta, Senin (14/4/2014).
Jokowi yang juga sebagai bakal calon presiden dari PDI Perjuangan ini meminta agar pertanyaan tersebut tidak disarangkan ke dirinya.
Namun, sebaiknya klarifikasi diberikan bagi pembuat soal, yaitu Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas).
"Memang siapa yang buat (soal)? Tanya dong ke yang buat," tutur mantan Walikota Solo ini.
Sebelumnya, beredar foto materi Ujian Nasional mata pelajaran Bahasa Indonesia yang berisikan mengenai profil Joko Widodo sebagai sebagai soal ujian.
Di soal itu, terlihat profil Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi ini sebanyak dua paragraf. Mulai dari tanggal dan tempat kelahiran Jokowi, kemudian profil dirinya sebagai Gubernur DKI sampai penyebutan Jokowi sebagai tokoh seni dan budaya.
Setelah pemaparan profil Jokowi, di bawahnya terdapat pertanyaan dan pilihan jawaban dari A sampai E. Belum diketahui ada berapa pertanyaan yang berkaitan dengan profil Jokowi itu.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar