Senin, 14 April 2014

Sulit Menyandingkan Jokowi-Jusuf Kalla

Pengamat politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro mengaku akan sulit untuk menyandingkan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) sebagai calon presiden – calon wakil presiden PDI Perjuangan, yang akan bertarung pada Pemilihan Presiden (Pilpres), 9 Juli 2014.
Siti mengungkapkan, Jokowi dan JK sama sekali tidak memiliki chemistry untuk menjadi pasangan pemimpin serasi, yang dapat bekerja sama mengelola pemerintahan di negeri ini.
"Sulit menyandingkan Jokowi – JK. Bagi saya, sebaiknya Jokowi tidak berpasangan dengan JK. Jokowi bakal sulit mengendalikan sepak terjang JK, yang jauh lebih senior. Ini tidak baik dalam sebuah pemerintahan," kata Siti di Jakarta, Senin (14/4/2014).
Publik juga mengetahui rekam jejak JK saat menjabat Wakil Presiden Republik Indonesia, periode 2004-2009. Selama kurun waktu itu, lanjut Siti, publik menyaksikan secara kasat mata adanya "matahari kembar" yang memerintah di negeri ini, yaitu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan JK sebagai Wakil Presiden.
"Ini pelajaran berharga. Kita melihat Presiden SBY sampai kapok. Situasi itu jangan terulang lagi," kata Siti.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar