Senin, 14 April 2014

Pedagang Blok G Tanah Abang Teriak Minta Modal

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo siang ini, Senin (14/4/2014) meresmikan penataan area makan pasar blok G Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi memberikan sambutan sebelum meresmikan area makan yang ada di lantai dua gedung pasar Blok G Tanah Abang itu. Jokowi dalam sambutannya memberikan beberapa pesan kepada pedagang.
Disela pemberian pesan, tiba-tiba beberapa pedagang yang hadir berteriak meminta modal kepada Jokowi. "Modal pak, modal. Kami butuh modal," ujar para pedagang di pasar.
Mendengar teriakan pedagang, mantan Wali Kota Solo ini mengungkapkan pihaknya bersedia memberikan modal kepada pedagang, namun pedagang diminta bersabar.
"Modal, modal. Ya sudah nanti diberi, tapi diajukan dulu," kata Jokowi.
Seperti diketahui, area Makan di Pasar Blok G Tanah Abang seluas 1.030,52 meter persegi. Area makan ini diperbaiki sejak Tanggal 23 Desember 2013 dan telah selesai pada Tanggal 20 Maret 2014 oleh Zeni Kodam Jaya (Zidam).
Area makan ini mampu menampung 103 tempat usaha dengan jumlah pedagang yang terdaftar sebanyak 103 pedagang, yang 68 pedagang merupakan pedagang eksisting dan 35 pedagang merupakan hasil relokasi PKL.
Area makan ini dilengkapi dengan fasilitas etalase, kitchen Sink, meja dan kursi makan kurang lebih 388 unit. Anggaran yang dikeluarkan untuk penataan ulang area makan ini kurang lebih Rp1.2 Miliar yang merupakan bantuan dari Bank Indonesia, Bank DKI, Bank BRi dan Bank BCA.
Saat ini di pasar blok G Tanah Abang juga tengah dibangun fasilitas eksakalator. Diperkirakan pada bulan Juni, pembangunan eskalator selesai.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar