Selasa, 03 Juni 2014

Tak Percaya Prabowo, Gerbang Dukung Jokowi-JK

Pasangan Jokowi-Jusuf Kalla (JK) terus mendapatkan dukungan dari berbagai elemen masyarakat. Gerakan Kebangsaan (Gerbang) Indonesia, salah satu komunitas yang mendukung pasangan Jokowi-JK.
Ketua Umum Gerbang, Ananda Musadjab Latip mengatakan, Gerbang mendukung Jokowi-JK karena merasa satu visi dan misi yakni menjadikan Indonesia yang berdaulat dalam politik, ekonomi, sosial dan budaya.
Dia menilai, Jokowi salah satu tokoh muda yang mampu membawa bangsa Indonesia ke depan lebih baik lagi.
Menurut dia, capaian Jokowi sudah terbukti selama ini meskipun baru menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta selama satu setengah tahun. Misalnya, Kartu Jakarta Pintar dan Kartu Jakarta Sehat yang sukses dijalankan Jokowi.
"Kita ingin Indonesia yang sehat, Indonesia yang pintar dan satu lagi yang lebih penting adalah rakyat Indonesia sejahtera," kata Ananda saat deklarasi Gerbang di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (3/6).
Dia menilai, Jokowi sudah terbukti mampu memimpin saat menjabat sebagai wali kota Solo dan gubernur DKI Jakarta. Sementara lawannya, Prabowo belum terbukti.
"Di sana kan hanya bisa janji-janji saja," tambah dia.
Ananda menjelaskan, Gerbang memiliki banyak anggota yang terdiri dari ulama, anak muda dan para pesantren. Untuk itu dia optimis dapat berkontribusi besar memenangkan Jokowi-JK.
"Target kita minimal yah, 1 juta pemilih di pilpres nanti. Karena kita akan menggunakan jaringan para anggota nantinya," terang dia.
Ananda menambahkan, deklarasi dukung Jokowi-JK ini bukan tanpa syarat. Jika Jokowi benar menjadi presiden, maka pihaknya benar-benar mengawasi kinerja serta siap mengkritisi pemerintahan Jokowi-JK.
"Kalau koalisi tanpa syarat, kami tentu ada syarat. Kita orang yang pertama maju jika pada pemerintahan Jokowi-JK nanti ada yang menyimpang," pungkasnya.
Deklarasi ini dihadiri oleh puluhan simpatisan Jokowi-JK dan anggota gerbang. Acara deklarasi dilakukan secara simbolik dengan melakukan prosesi potong tumpeng.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar