Selasa, 03 Juni 2014

Jokowi-JK Pastikan Koruptor Akan Menjerit

Jika terpilih menjadi presiden periode 2014-2019, Pemerintahan Jokowi-JK berjanji akan membuat koruptor jera.
Jokowi-JK berjanji akan bekerja cepat, melayani rakyat, membangun sistem yang transparan, membersihkan aparat, serta menegakkan hukum tanpa diskriminatif.
"Itulah gambaran rekam jejak Jokowi-JK yan selanjutnya dituangkan dalam visi misinya," kata Anggota Tim Hukum pemenangan Jokowi-JK, Taufik Basari, di media center Jokowi-JK, Cemara, Jakarta Pusat, Selasa (3/6/2014).
Dalam visi misi yang diberi nama "Jalan perubahan untuk Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian", dijelaskan, penegakan hukum dan pemberantasan korupsi harus terus dilakukan.
"Apalagi selama ini korupsi telah menggerus sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Visi misi Jokowi-JK dalam pemberantasan korupsi jelas, terarah dan fokus dalam agenda yang benar-benar konkret," ucap Anggota Bidang Hukum DPP Partai NasDem itu.
Dalam misinya, Jokowi-JK mencatat sedikitnya terdapat tiga problem bangsa yang harus segera diselesaikan. Yakni ancaman terhadap wibawa bangsa, kelemahan sendi perekonomian bangsa dan intoleransi serta krisis kepribadian bangsa.
Untuk menjawab problem tersebut, Jokowi-JK memiliki sembilan agenda Prioritas. Yaitu, pemerintahan Jokowi-JK akan membuat pemerintah yang tidak absen dengan membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis dan terpercaya.
"Prioritas kepada pemulihan kepercayaan publik terhadap lembaga-lembaga publik diikuti dengan pengelolaan pemerintah yang transparan dan akuntabel," ungkap Taufik.
Di samping itu, pelaksanaan agenda reformasi birokrasi berkelanjutan dengan merestruturisasi kelembagaan, perbaikan kualitas pelayanan publik, meningkatkan kompetensi aparatur, memperkuat monitoring atas kinerja pelayanan publik, membuka ruang partisipasi publik melalui citizen character dalam UU Kontrak layanan publik juga akan dimaksimalkan.
Pemerintahan Jokowi-JK juga menolak negara lemah dengan melakukan reformasi sistem dan penegakan hukum yang bebas korupsi, bermartabat dan terpercaya.
"Prioritas akan diberikan pada pemberantasan korupsi yang konsisten, pemberantasan mafia peradilan dan penindakan tegas terhadap korupsi," ujar Taufik.

1 komentar:

  1. ole....ole-ole-ole........................ole................................ole (2x)

    BalasHapus