Selasa, 03 Juni 2014

Ingin Bertemu Jokowi, Penyandang Difabel Ini Naik Vespa dari Solo

Muhammad Rusmin (45), penyandang difabel, warga Jebres, Solo Jawa Tengah ingin bertemu capres Joko Widodo (Jokowi) di Jakarta. Bukan naik pesawat atau angkutan umum lainnya, Rusmin ke Jakarta menggunakan Vespa butut yang sudah dimodifikasi.
"Saya tidak bermodal apa-apa, hanya tekad yang besar, saya ingin sampaikan aspirasi para pedagang, PKL dan petani yang ada di Karanganyar, Solo dan sekitarnya," ujar Rusmi kepada merdeka.com, Selasa (3/5/2014).
Rusmin yang juga mantan atlet pancho nasional tersebut ingin menitipkan pesan-pesan para PKL (pedagang kaki lima), atlet pancho, kaum difabel dan petani kepada capres Jokowi. Harapannya jika Jokowi jadi presiden, dia akan memperhatikan nasib PKL dan petani. Jokowi akan membawa masyarakat Indonesia lebih sejahtera.
"Hati saya tersentuh, saya ini juga PKL, pengurus di Solo, Karanganyar dan Jakarta. Saya sering mendengar keluhan mereka. Terutama para petani di Karanganyar yang sedang mengalami krisis pupuk," katanya.
Rusmin menuntut, pemerintahan Jokowi nantinya jika ada penggusuran PKL karena mengganggu kenyamanan pengguna jalan, haruslah disertai solusi. Pemerintah tidak boleh sembarangan menggusur, karena para PKL juga mencari makan. Sedangkan mengenai permasalahan petani, yang dialami selama ini adalah sulitnya mendapatkan pupuk saat masa tanam.
"Saya hanya bermodal hati nurani ke Jakarta, serta dorongan teman-teman PKL, petani dan kaum difabel," pungkasnya.  [hhw/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar