Selasa, 03 Juni 2014

Putih-Putih Dominasi Deklarasi Jokowi-JK

Para peserta Deklarasi Joko Widodo dan Jusuf Kalla di Begawan Sari, Kota Bogor tampak hadir mengenakan setelan baju putih, Selasa (3/6/2014). Mereka datang dari berbagai wilayah di kota serta kabupateb Bogor, Seperti Bogor Utara, Bogor Selatan, Ciawi, dan lainnya.
Acara bertema "Memilih Pemimpin Indonesia yang Amanah" ini memang dianjurkan mengenakan kostum putih. Meski begitu, ada pula yang memakai pakaian selain warna putih.
Setiap peserta diwajibkan memakai baju Muslim, seperti baju koko untuk lelaki, dan baju panjang lengkap dengan kerudungnya untuk wanita.
Rencananya deklarasi pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 tersebut, akan dimulai pukul 13.00 WIB. Namun hingga pukul 13.30 acara belum dimulai. Panitia masih sibuk mengatur duduk peserta. Sambil menunggu perhelatan dimulai, salawat Nabi pun disenandungkan bersama, dimpimpin oleh panitia.
Selanjutnya panitia meminta peserta mengepalkan tangan seraya berteriak "bersatu Indonesia Maju bangsaku". Para peserta tampak mengikuti dengan semangat.
Acara resmi dimulai pukul 13.40 ditandai dengan pembacaan Alquran, dan menyanyikan Indonesia Raya. Namun beberapa rombongan peserta dari Parung, Cilebut, dan lainnya baru tiba. Sehingga panitia masih sibuk mengatur duduk peserta. Sampai pukul 14.00, aula utama Puri Begawan semakin sesak dipenuhi warga Bogor. Bahkan ada beberapa peserta yang tak kebagian duduk.  [republika]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar