Selasa, 03 Juni 2014

Jokowi Janji Modernisasi Alutsista TNI dan Polri bila Ekonomi Tumbuh 7%

Joko Widodo mengatakan jika dirinya terpilih menjadi Presiden 2014-2019, ia berjanji akan memoderinasi seluruh alat utama sistem persenjataan (alutsista) baik Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, bahkan kepolisian dengan catatan ekonomi tumbuh hingga 7%.
"Peningkatan alokasi anggaran TNI dan Polri demi pertahanan negara dan kesejahteraan. Itu sangat penting, tapi harus diimbangi dengan pertumbuhan ekonomi hingga 7%," katanya dalam Silaturahmi Keluarga Besar Purnawirawan TNI dan Polri di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Selasa (3/6/2014).
Jokowi berjanji akan meningkatkan alustsista untuk Angkatan Udara guna pembangunan kekuatan operasional berupa pembelian Pesawat F 16 (Amerika Serikat), Rafaele (Prancis), dan Wurofighter (Eropa). Radar terbaru serta Pesawat angkut C 130 dan M 400. Untuk pertahanan maritim, Angkatan Laut akan dibekali dengan kapal selam terbaru, serta armada patroli dengan kecepatan tinggi. "Ini sangat penting karena negara kita, negara maritim," tambahnya.
Kemudian, untuk Angkatan Udara, Jokowi berjanji memodernisasi satuan Linud (Lintas Udara) seperti brigade 17 dan 18 serta Kopassus. Ia ia akan mengadakan pesawat tanpa awak yang dapat digunakan untuk memantau pembalakan liar dan penangkapan ilegal ikan, memantau  daerah rawan konflik di seluruh Indonesia, serta mengidentifikasi kebakaran hutan secara real time. Tidak lupa, mengembangkan kuadron helikopter.
Sementara untuk kepolisian, Gubernur DKI Jakarta yang tengah cuti itu berjanji akan meningkatkan kesejahteraan polisi dan memodernisasi perlengkapan Polri dengan teknologi tinggi.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar