Selasa, 03 Juni 2014

Parpol Pengusung Jokowi-JK akan Kumpulkan Kader Seluruh Indonesia

Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Jusuf Kalla (JK), Tjahjo Kumolo, menyatakan pihaknya akan segera mengumpulkan seluruh kader partai pengusung pasangan Jokowi-JK, bersama dengan para kepala daerah yang diusung mereka, untuk mematangkan konsep kerja pemenangan Pilpres 2014.
"Kami akan memperkuat tiga pilar dengan menyolidkan struktur partai dari pusat sampai desa atau kelurahan, kemudian seluruh caleg pusat hingga DPRD di semua tingkatan," kata Tjahjo di sela-sela deklarasi Pemilu Berintegritas dan Damai oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta, Selasa (3/6/2014) malam.
Dia melanjutkan, direncanakan para kader partai yang saat ini menjabat kepala daerah tingkat I dan II, akan ditugaskan menjadi koordinator pemenangan pasangan Jokowi-JK.
Selain itu, di ajang itu, seluruh partai pengusung akan ditegaskan untuk menerapkan strategi kampanye seperti yang telah dilaksanakan selama ini. Yakni diinstruksikan untuk turun langsung ke bawah dan mengorganisir masyarakat agar bisa menyerap aspirasi.
"Yang ketiga, kita orientasikan pada daerah yang secara khusus. Dari Aceh sampai Papua. Kalau strateginya, secara khusus tidak bisa kami sampaikan," kata dia.
Direncanakan juga bahwa di masa kampanye, Jokowi akan memulai dari ujung Timur Indonesia, yakni di Papua, sementara JK memulai dari ujung Barat alias Aceh. Keduanya akan bertemu di titik tengah Indonesia.
Para ketua umum parpol pengusung, seperti Megawati Soekarnoputri, Surya Paloh, Muhaimin Iskandar, Wiranto, dan Sutiyoso, juga akan ditugaskan turun berkampanye ke seluruh Indonesia.  [beritasatu]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar