Selasa, 03 Juni 2014

Pendukung Jokowi Lebih Semarak dari Prabowo

Pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla tampak lebih meriah dibandingkan dengan pendukung Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.
Hal itu terlihat dalam acara deklarasi pemilu berintegritas dan damai yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum di Hotel Bidakara, Selasa malam, 3 Juni 2014.
Pendukung Jokowi tampak lebih meriah karena membawa light stick dan bendera kecil. Selain membawa light stick, pendukung Jokowi juga menunjukkan gerakan koreografinya dengan kompak sambil menyanyikan lagu Kita Bisa (tema lagu SEA Games 2011) yang diciptakan oleh Yovie Widianto. Bahkan pendukung Jokowi seringkali bersorak ketika disuguhi acara tari daerah.
Sedangkan pendukung Prabowo hanya menyanyikan lagu Garuda di Dadaku yang dinyanyikan oleh band Netral tanpa koreografi atau pun light stick.
Di acara deklarasi tersebut, kedua pasang calon presiden dan calon wakil presiden bersalaman. Setelah bersalaman, Prabowo kemudian menyalami Komisioner KPU, Husni Kamil Manik, dan Hadar Gumay, serta Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Marzuki Alie. Jokowi dan Jusuf Kalla juga menyusul menyalami Husni, Hadar, serta Marzukie.
Jokowi dan Prabowo duduk bersebelahan diapit oleh masing-masing wakil mereka. Dalam acara itu Prabowo menggunakan kemeja putih dipadu celana cokelat, sedangkan Jokowi mengenakan kemeja kotak-kotak. Sesuai jadwal yang telah ditetapkan KPU, kampanye presiden dimulai 4 Juni hingga 5 Juli 2014. Dalam kampanye itu, KPU juga akan mengadakan lima kali debat terbuka antarkandidat yang bertarung.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar