Selasa, 03 Juni 2014

Pedagang Barang Bekas di Solo Dukung Jokowi

Puluhan pedagang klithikan (barang-barang bekas) di Pasar Notoharjo, Solo, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo dan Muhammad Jusuf Kalla, Selasa (3/6/2014).
Puluhan pedagang yang tergabung dalam Himpunan Pedagang Pasar Klithikan Notoharjo ini memasang poster bertuliskan dukungan terhadap JKWJK. Selain itu, pedagang juga menggelar aksi orasi berisikan harapan dan dukungan terhadap mantan walikota Solo, Joko Widodo.
Salah satu pedagang menyatakan rasa terima kasihnya kepada Jokowi yang telah mengubah nasib para pedagang kecil menjadi lebih baik saat memindahkan ke lokasi Pasar Notoharjo saat ini. Sebelumnya, mereka adalah pedagang kaki lima (PKL) di Banjarsari, Solo.
"Pedagang berterima kasih karena Pak Jokowi dulu merelokasi PKL ke sini, dan sekarang menjadi lebih baik," kata Bibit Santosa, koordinator aksi kepada wartawan.
Hal senada diungkapkan oleh koordinator pedagang, Edy Saryoto, yang menganggap sosok Jokowi yang saat ini bisa mengayomi pedagang kecil di pasar tradisional.
"Kelebihannya bisa ngayomi dan melindungi, dan membela kepentingan pedagang kecil seperti kita," kata Edi.
Sementara itu, selain aksi orasi, pada pedagang juga melakukan aksi tanda tangan di atas kain putih sepanjang lebih lima meter. Hal tersebut sebagai bukti dukungan para pedagang untuk pasangan capres cawapres nomor dua.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar