Kamis, 20 Maret 2014

Tak Kantongi Ijin, Sipatisan Kecewa

Banyak pendukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kecewa atas ketidakhadiran bakal calon presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dalam kampanye terbuka di Lapang Poral Leuwi Gajah, Cimahi Selatan, Jawa Barat. Padahal sebelumnya Gubernur DKI Jakarta itu dijadwalkan hadir bersama juru kampanye lainnya yakni Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani.
"Enggak gereget jadinya enggak ada Jokowi ," kata Anggi simpatisan asal Bandung, Kamis (20/3/2014).
Anggi mengatakan, dia sudah bertolak dari Bandung ke Cimahi sengaja hanya untuk melihat langsung capres PDIP tersebut. "Saya kecewalah, soalnya tadi pagi lihat di berita katanya Jokowi bakal hadir untuk kampanye," ujarnya.
Sekitar satu jam berada lokasi untuk melihat jurkam yang ada di panggung, dia pun siap bergegas kembali pulang ke rumah. "Ya mau pulang saja bentar lagi, tunggu rombongan lainnya," katanya.
Dalam kampanye yang digelar di lapang sepak bola itu, ribuan simpatisan memadati. Mereka mengenakan baju kebesaran warna merah. Hadir dalam kampanye Tubagus Hasanudin, Nico Siahaan, artis Mpok Ati, mantan Kapolri Dai Bachtiar beserta caleg lainnya di Jawa Barat.
Mereka berorasi di mobil bak yang disulap menjadi panggung dadakan. Kampanye yang dimulai pukul 14.00 WIB ini hanya berlangsung sekitar satu setengah jam.
Ketua DPD PDIP Jabar Tubagus Hasanudin memastikan bahwa ketidakhadiran Jokowi di Cimahi karena terbentur aturan cuti bagi kepala daerah.

Tak Kantongi Ijin Mendagri
Karena belum mengantongi izin dari Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi, calon presiden dari PDI Perjuangan Jokowi batal hadir di kampanye terbuka PDIP di Cimahi, Kamis (20/3/2014). Tak hanya Jokowi, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani pun berhalangan hadir.
"Jokowi tak bisa hadir karena belum ada izin dari Mendagri. Sedangkan Puan batal hadir karena ada keperluan," ujar Koordinator Media Center PDIP Jabar, Sonny Budi Ramdani kepada INILAH, Kamis (20/3/2014).
Meski tak dihadiri dua orang penting di PDIP, pelaksanaan kampanye terbuka partai berlambang banteng moncong putih ini tetap berlangsung meriah. Lapangan Poral Leuwi Gajah Cimahi Selatan tersebut dipadati ribuan pendukung PDIP.
"Kami memperkirakan ada 10.000 pendukung yang hadir di kampanye kali ini," ucapnya.
Sementara itu, Ketua DPD PDIP Jabar, Tb Hasanudin dalam orasinya menyinggung tentang kesejahteraan di Indonesia seperti menciptakan lapangan kerja. Dia pun menyerukan, capres Jokowi adalah orang paling tepat memimpin perubahan di Indonesia.

Sumber :
- inilah.com
- merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar