Kamis, 20 Maret 2014

Gita Wirjawan Diusulkan Dampingi Jokowi

Popularitas peserta konvensi capres Partai Demokrat, Gita Wirjawan sekan tenggelam begitu saja, ketika Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) dinyatakan sebagai Calon Presiden 2014 oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri pada Jumat 14 Maret 2014 lalu.
Nama Joko Widodo saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta terus melejit menempati urutan teratas dalam survei capres 2014 yang dilakukan berbagai lembaga survei.
Namun, mantan Wali Kota Solo itu mengaku masih bingung menentukan siapa Calon Wakil Presiden yang akan berapasangan dengannya pada Pilpres 2014.
Politisi PDI Perjuangan tersebut, pun menyebut calon Wakil Presiden pendampingnya nanti harus menguasi medan makro di Indonesia, termasuk makro politik dan ekonomi.
Kriteria itu, langsung direspon cepat oleh Pendukung Gita Wirjawan, Ketua Umum Gerakan Cinta Tanah Air (Gita Indonesia) Ekky Muhardi pada Kamis (20/32014) pagi, dengan tegas mengatakan jika relawan dan pendukung Gita Wirjawan telah sepakat mengusung Joko Widodo-Gita Wirjawan sebagai Capres dan Cawapres 2014.
“Kesepakatan ini diambil berdasarkan berbagai pertimbangan dan mencermati dinamika politik saat ini,sehingga muncul aspirasi dari para relawan yang menginginkan kedua pasangan (Joko-Gita) untuk segera dideklarasikan," tutur Ekky
Dijelaskan Ekky, bahwa Gita Wirjawan memiliki kriteria yang layak untuk mendampingi Jokowi, selain penguasaan ekonomi dan jaringan internasional yang kuat, Jokowi-Gita juga merupakan pemimpin muda yang ideal untuk bangsa Indonesia ke depan.
Soal pencapresan Joko Widodo, sebelumnya Gita Wirjawan telah menyambut baik pencalonan Gubernur DKI Jakarta untuk melangkah ke RI 1. Sebagai sahabat Jokowi, Gita mengatakan menghormati keputusan PDI Perjuangan dalam konteks demokrasi.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar