Kamis, 20 Maret 2014

Pemilu 2014 Usai Sudah, Jokowi Presidennya

Pengamat politik Center for Strategic and International Studies (CSIS) J Kristiadi, menyebut Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 sudah selesai. Popularitas capres PDI Perjuangan Jokowi dianggap tidak akan sanggup dilampaui Prabowo Subianto (Gerindra) dan Aburizal Bakrie (Golkar).
J Kristiadi mengatakan peluang Jokowi memenangkan Pilpres sangat terbuka. Itu lantaran gubernur DKI Jakarta tersebut tidak memiliki masalah dengan masa lalunya.
"Pemilihan Presiden ini seolah sudah selesai, malah yang antre sekarang adalah para calon wakil presiden. Ini karena Jokowi adalah orang yang selesai dengan dirinya sendiri," kata Kristiadi dalam diskusi 'Siapa Figur Ideal Mendampingi Jokowi' di Jakarta, Kamis (20/3/2014).
Menurut Kristiadi, Jokowi harus bisa mendapat pendamping yang tepat demi jalannya pemerintahan yang dijalankan nantinya. Tentu saja, cawapres yang dipilih harus tahu diri. Jangan sampai, kata dia, orang yang ditunjuknya malah lebih menonjol dalam perannya di pemerintahan.
"Contohnya adalah wakil gubernur Syaifullah Yusuf yang tahu diri. Yang sukses adalah gubernur Jawa Timur. Ahok juga tahu diri, yang sukses di DKI adalah gubernurnya," ujar Kristiadi.

Sumber :
republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar