Kamis, 20 Maret 2014

Menteri BUMN: Semua Orang Puas Sama Jokowi

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, mengungkapkan banyak masyarakat mengaku puas dengan kinerja Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau akrab dipanggil Jokowi.
Dahlan menilai tidak pernah ada serikat pekerja yang protes dengan kinerja Jokowi selama ini.
"Semua orang puas itu hanya kepada pak Jokowi, yah paling Wah itu cuma Jokowi," ujar Dahlan usai rapat pimpinan di PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia di Graha Niaga, Kamis (20/3/2014).
Dahlan membandingkan kinerja Jokowi dengan Bos Pelindo II RJ Lino. Meski kedua pejabat itu bekerja dengan baik, namun Serikat Pekerja Pelindo tidak setuju jika Lino terpilih kembali memimpin perusahaan BUMN pelabuhan tersebut.
Dahlan mengaku, Lino keras sebagai pemimpin perusahaan. Namun hal itu yang diperlukan Dahlan menunjuk sebagai pemimpin perusahaan BUMN.
"Wajarlah, saya tahu pak lino keras, tapi di beberapa tempat perlu orang yang keras dan tegas," ungkap Dahlan.
Mantan Dirut PT PLN itu menambahkan, ia tidak ingin ada direksi BUMN yang manja. Sikap tegas Lino menurut Dahlan juga bukan sebuah pencitraan semata. "Karena kalau tidak tegas sulitlah, tidak untuk gagah-gagahan," jelas Dahlan.

Jokowi Setengah Dewa
Berangkat dari kejadian itu Dahlan mencoba membandingkan dengan yang dilakukan Jokowi. Setiap yang dilakukan Dahlan kerap dikecam. Padahal, kata dia, semua sudah dipertimbangkan dengan baik dan matang. Sedangkan semua yang dilakukan Jokowi justru tidak pernah dikritik oleh masyarakat. Dahlan seolah menyindir dengan menyebut Jokowi manusia setengah dewa. "Kan banyak yang nulis Jokowi itu manusia setengah dewa, ya yang di luar Pak Jokowi ya sulit lah," ujar Dahlan usai rapat pimpinan di Kantor PT. Bahana, Jakarta, Kamis (20/3/2014).

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar