Kamis, 20 Maret 2014

Kadin Sorong JK Jadi Cawapres Jokowi

Pengusaha nasional dan juga mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla dinilai sebagai sosok yang tepat untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingin Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya, selain Jusuf Kalla berasal dari luar Jawa, juga mempunyai pengalaman di birokrasi serta sangat paham dunia bisnis ekonomi.
Hal itu dikatakan Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bidang Pemberdayaan Otonomi Daerah dan Bulog, Natsir Mansyur kepada SP di Jakarta, Kamis (20/3/2014).
Menurut Natsir, presiden dan wakil presiden mendatang harus berkomposisi Jawa dan luar Jawa. "Jokowi sudah orang Jawa, berarti wakilnya harus orang luar Jawa. Dan yang mempunyai kapabilitas dan kredibilitas untuk itu hanya Jusuf Kalla," kata Natsir.
Alasan lain wapres harus berasal dari luar Pulau Jawa, kata Natsir, adalah supaya pembangunan jangan hanya terus berpusat atau dibangun di Jawa. "Kalau wakilnya orang luar Jawa, terutama berasal dari kawasan timur Indonesia yang masih sterbelakang, maka sang wakil presiden pasti akan mendorong pembangunan di luar Jawa," katanya.
Menurut Natsir, wapres yang akan datang juga harus progresif serta paham bisnis dan birokrasi.
Ketika disinggung apakah tak sebaiknya Jokowi didampingi mantan petinggi TNI, ia menjawab hampir semua mantan petinggi TNI yang mempunyai kemampuan saat ini berasal dari suku Jawa.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar