Kamis, 20 Maret 2014

Berharap Jadi Cawapres, Banyak Elite Politik Bakal Apelin Megawati

Setiap elite politik kini berupaya membujuk dan meyakinkan Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri. Hal itu terkait sosok calon wakil presiden (cawapres) yang bakal mendampingi calon presiden (capres) PDI-P, Joko Widodo (Jokowi).
Pengamat politik dari Universtias Paramadina, Herdi Sahrasad berharap PDI-P dan Jokowi mencermati pendekatan sejumlah tokoh, di antaranya Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung dan mantan Ketua Umum Golkar Jusuf Kalla (JK).
“PDI-P dan Jokowi harus buka seluasnya komunikasi dengan kelompok Akbar, JK maupun Ryamizard (mantan Kepala Staf Angkatan Darat Ryamizard Ryacudu), serta Chairul Tanjung (Bos Transcorp). Ini kesempatan bagi PDI-P untuk menimbang,” kata Sahrasad.
Dia berpendapat, Akbar kemungkinan akan bersaing ketat dengan JK untuk mendampingi Jokowi. Namun menurutnya, JK kurang tepat menjadi cawapres Jokowi. Pasalnya, JK dan Jokowi sama-sama berlatarbelakang pengusaha.
“Kalau sama-sama pedagang akan dipandang masyarakat kurang tepat. Kemungkinan dari PDI-P akan ada resistensi kalau cawapresnya Jokowi dari saudagar,” ujarnya.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar