Kamis, 20 Maret 2014

Ratusan Pemuda dan Mahasiswa Yogya Deklarasikan Dukung Jokowi

Ratusan mahasiswa dan pemuda Yogyakarta yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Merdeka (ARM) mendeklarasikan mendukung pencapresan Jokowi. Mereka menyatakan siap memenangkan PDI Perjuangan dan Jokowi dalam pemilihan presiden 2014."ARM siap mendukung dan memenangkan PDI Perjuangan dan Jokowi dalam pemilu 2014 ini," kata Koordinator Presidium ARM Wilayah Yogyakarta, Ray Akbar saat deklarasi di Nusantara Cafe Jl Nologaten, Kamis (20/3/2014).
Menurut Ray, anggota ARM sebagian besar adalah mahasiswa berbagai perguruan tinggi di Yogyakarta seperti Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan lain-lain.
"Semua yang hadir di acara deklarasi ini siap menjadi relawan," katanya.
Mulai saat ini kata Ray, ARM tidak hanya melakukan sosialisasi dan konsolidasi di wilayah Yogyakarta saja namun akan ke daerah-daerah untuk menyuarakan dukungan tersebut. "Mereka bisa terus bergerak dan menyebar ke daerah-daerah," katanya.
Ray juga menolak kalau ARM Yogyakarta tersebut dikatakan ditunggani atau pesanan PDIP dan Jokowi. Gerakan ini murni dilakukan mahasiswa dan mereka yang bergabung karena punya kesamaan visi dan misi.
"Kami melihat Jokowi lebih visioner dan kami rindu perubahan," katanya.
Saat deklarasi, mereka juga mendesak kepada penyelenggara pemilu untuk bersikap adil, jujur dan transparan. "ARM ingin pemilu ini sukses. PDIP dan Jokowi menang," katanya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar