Kamis, 20 Maret 2014

PAN: Jokowi Bukan Lawan, Tapi Kawan

Partai Amanat Nasional (PAN) terus melakukan komunikasi politik dengan berbagai partai peserta Pemilu 2014. Komunikasi itu nantinya akan menentukan PAN akan berkoalisi dengan partai apa di Pilpres 2014.
"Soal koalisi partai di Pilpres, PAN dan seluruh partai politik akan menunggu hasil perolehan suara sah nasional di Pileg. Saat ini yang terjadi adalah komunikasi politik partai yang bertujuan menyamakan persepsi dan mendekatkan hati sebagai modal menjelang pilpres," ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi, Kamis (20/3/2014).
Yoga menegaskan dalam hal pencapresan, strategi PAN tidak akan berubah dengan majunya Capres dari PDIP, Joko Widodo. Ketua Umum PAN Hatta Rajasa merupakan capres tunggal PAN.
"Tidak ada calon lain alternatif selain pak Hatta. PAN menganggap pak Jokowi bukan lawan, tapi kawan seiring sejalan dalam membangun kualitas demokrasi," kata anggota Komisi IV DPR itu.
Menurutnya, dengan majunya Jokowi sebagai capres PDIP akan menambah semarak demokrasi di Pilpres. PAN optimistis dapat meraih mininal 77 kursi di DPR agar bisa mengajukan Hatta.
"Dan itu adalah hal positif bagi proses pendidikan politik rakyat karena akan banyak calon alternatif," kata dia.

Sumber :
republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar