Kamis, 20 Maret 2014

Demokrat Siapkan Dua Strategi Lawan Jokowi

Partai Demokrat (PD) mengaku tidak takut dan gentar melawan calon presiden (Capres) dari PDI-P, Joko Widodo (Jokowi). Capres dari PD siap bersaing dengan Jokowi.
Ketua Divisi Pusat Pengembangan Strategi dan Kebijakan Pengurus Pusat Partai Demokrat (PD) Ulil Abshar-Abdalla mengemukakan ada dua upaya PD agar bisa menyaingi PDI-P dan calon presidennya. Pertama, meraih suara sebanyak-banyaknya pada pemilihan legislatif (pileg), 9 April nanti. Seluruh calon legislatif (caleg) PD di Tanah Air telah diperintahkan untuk memenangkan pileg.
“Kami yakin, Demokrat masih akan menjadi bagian dari big three,” kata Ulil di Jakarta, Kamis (20/3/2014).
Langkah kedua, PD akan mengajukan figur yang kuat dan populer, yang tidak kalah dengan Jokowi. Dari 11 peserta konvensi saat ini, ada Gita Wirjawan, Dahlan Iskan dan Anies Baswedan yang bisa mengalahkan Jokowi.
“Cara yang kami tempuh adalah dengan mengajukan figur capres yang tak kalah keren dengan Jokowi. Proses konvensi masih berlangsung. Ada figur-figur yang jauh lebih keren dari Jokowi dan ikut di konvensi capres Demokrat. Misalnya Gita Wirjawan, Dahlan Iskan dan Anies Baswedan. Saya yakin, dari segala segi, tiga figur itu jauh lebih keren daripada Jokowi,” tuturnya.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar